CB Blogger Lab

JASA SEO CB

CONTOH BLOG

6 Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Macam Makanan Sehat Penambah Berat Badan
6 Makanan Sehat Penambah Berat Badan -Makanan apa yang bisa menambah berat badan? Mungkin itu yang sedang dipikirkan bagi mereka yang kurus dan ingin menambah berat badan mereka. Padahal jawaban dari masalah itu sudah sering kita dengar. Makanan penambah berat badan tersebut berada disekitar kita dan tak sulit untuk mendapatkannya. Dengan makanan penambah badan ini, akan membuat anda mendapatkan berat badan ideal. Tapi dengan catatan diimbangi juga tips diet yang lainnya. Karena tidak semudah itu mendapatkan berat badan ideal. Masukan menu makanan ini kedalam progam diet anda. Untuk mendapatkan hasil diet lebih cepat dengan makanan yang alami.

Berikut 6 Makanan Sehat Penambah Berat Badan :
1. Gandum
Dari banyak penelitian membuktikan bahwa gandum kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang banyak terdapat didalamnya. Gandum banyak mengandung folic acid, kalsium, vitamin (B6,A dan E) serta zat besi. Gandum juga memiliki senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu senyawa fitokimia. Selain itu tanaman ini juga memiliki kandungan fitosterol, saponin, squalen, dan orisanol serta tokotrienol yang bisa menurunkan kolestrol didalam darah. Berikut beberapa olahan makanan gandum yang bermanfaat sebagai penambah berat badah :
  • Roti – Makanan olahan gandum ini bisa sangat membantu menaikkan berat badan jika dikonsumsi setiap hari. Setiap lembar roti gandum utuh mengandung 69 kalori. Selain bisa manaikkan berat badan, roti jenis ini juga menyehatkan bagi tubuh.
  • Sereal – Makanan ini juga bisa membantu anda mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan. Olahan gandum jenis ini sama seperti olahan gandum lainnya yang bergizi tinggi. Sereal berbahan gandum utuh bisa menjadi pilihan terbaik anda.
  • Pasta – Makanan yang umumnya terbuat dari gandum utuh ini mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan. Pasta tinggi akan kalori sehingga bisa masuk ke daftar olahan makanan gandum yang dapat meningkatkan berat badan.

2. Beras Merah
Makanan penambah berat badan yang satu ini memeliki kandungan serat yang tinggi. Beras merah juga mengandung karbohidrat kompleks layaknya gandum yang baik bagi kesehatan. Selain itu,beras merah adalah sumber energi baik yang diperlukan tubuh.

3.Telur
Protein makanan penambah berat badan ini memiliki kualitas yang sangat tingi. Asam amino esensialnya bisa memenuhi kebutuhan tubuh anda. Satu telur berukuran besar mengandung sekitar 6.3 gram protein hewani, 3.6 gram protein dalam putih dan 2.7 gram protein dalam kuning telur. Salain protein, telur juga kaya vitamin A, D, E dan kolesterol baik. Namun perlu juga diperhatikan bahwa telur memiliki kadar kolesterol tinggi, sehingga perlu dibatasi dalam pengkonsumsiannya.

4.Keju
Keju merupakan susu yang terkonsentrasi. Makanan ini mengandung protein, mineral dan vitamin yang bisa bermanfaat menaikkan berat badan. Satu sajian keju mengandung 69 kalori. Selain itu Keju juga mengandung setidaknya 10% sampai 30% protein yang mudah dicerna. Dikarenakan proses pemecahan protein keju terjadi dengan baik. Makanan penambah berat yang satu ini juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12. Sehingga bisa menyehatkan badan juga, tapi sebaiknya jangan mengonsumsi keju berlebihan karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak berlebih.

5. Buah dan Sayur
Sumber nutrisi dari dua jenis makanan ini memang sangat penting untuk diet, Entah itu untuk menurunkan atau meningkatkan berat badan. Mengkonsumsi sayur dan buah sudah terbukti manfaatnya bagi kesehatan tubuh, karena nutrisi dapat terserap dengan baik disebabkan lancarnya metabolisme dalam mengelolanya. Berikut beberapa buah dan sayur yang dapat membantu mendapatkan berat badan ideal:

  • Pisang – Buah pisang memiliki kalori yang cukup tinggi, setidaknya 100 kalori tiap satu buah pisang. Pisang juga kaya akan karbohidrat, serat dan vitamin sehingga bisa menjadi sumber energi dan stamina yang baik bagi tubuh. Buah ini juga akan membantu meningkatkan asupan kalori bagi tubuh. Jadi buah ini sangan cocok untuk anda yang ingin menambah berat badan secara alami.
  • Alpukat – Buah alpukat memiliki jumlah kalori yang tinggi. Sekitar 100 gram alpukat mengandung 60-80 kalori. Buah ini juga kaya akan lemak sehat, sehingga bagus dikonsumsi untuk anda yang ingin menggemukkan badan ke berat badan ideal.
  • Kentang – Kentang merupakan sumber karbohidrat sehat. Didalam kentang juga terkandung banyak vitamin, diantaranya Vitamin C dan B kompleks yang membantu penyerapan karbohidrat.
6.Daging dan Ikan
Kedua jenis makanan tersebut pantas dimasukkan kedalam menu makan penambah berat badan. Namun jangan lupa juga imbangi dengan buah dan sayur. Daftar makanan daging dan ikan untuk mendapatkan berat ideal sebagai berikut:
  • Daging Sapi - Makanan kaya protein ini cocok untuk menaikkan berat badan. Terutama daging sapi giling yang memiliki protein lebih banyak sekitar 6-7 gram protein/gram.
  • Dada Ayam - Bagian dada ayam memiliki lemak dan kalori lebih sedikit, tetapi kaya akan protein. Bisa dibilang dada ayam merupakan bagian paling sehat dari ayam.
  • Tuna - Jenis ikan yang bisa membantu kesehatan tubuh ini juga berfungsi sebagai pendorong menambah berat badan. Dikarenakan mengandung asam lemak tak jenuh. Lemak jenis ini baik dikonsumsi untuk tubuh.
  • Salmon - Didalam ikan ini terkandung protein dan lemak sehat yang dapat membantu menaikkan berat badan. Paling tidak konsumsilah 2 porsi tiap harinya untuk hasil yang memuaskan.Konsumsilah dua porsi salmon tiap hari.

6 makanan sehat penambah berat badan diatas bisa menjadi penunjang proses menambah berat badan anda. Dengan pola makan yang sehat dan teratur. Bisa menjadikan tubuh anda lebih berisi dan sehat. Selalu yakinlah bahwa anda bisa Menambah Berat Badan anda ke berat ideal yang di inginkan. Selamat berdiet ~
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "6 Makanan Sehat Penambah Berat Badan"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Berkomentarlah yang sopan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top