CB Blogger Lab

JASA SEO CB

CONTOH BLOG

7 Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan Ideal
7 Cara Menambah Berat Badan - Memiliki badan kurus memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini bisa juga menyebabkan masalah sosial, dimana orang yang memiliki tubuh kurus merasa malu untuk bergaul. Mereka cenderung tidak percaradiri pada dirinya sendiri. Terkadang mereka yang berbadan kurus sulit untuk mengekspresikan dengan fashion yang ada sekarang, kebanyakan dari mereka merasa tidak nyaman dengan apa yang sedang ia kenakan. Jika anda masuk dalam kategori seperti itu, jangan terlalu khawatir karena anda bisa mendapatkan berat badan ideal seperti yang anda inginkan. Dengan usaha yang serius, anda bisa menambah berat badan secara berkala dengan tips menambah berat badan yang akan kita bahas sekarang ini.
Berikut 7 Cara Menambah Berat Badan :

1. Makan banyak
Ini terdengar jauh lebih mudah daripada yang sebenarnya. Apa pun yang Anda makan sekarang, Anda mungkin harus dua kali lipat lebih banyak dari itu. Lebih baik anda makan tiga kali sehari, bukan makan enam kali sehari. Karena jika anda makan enam kali sehari berarti harus makan setiap 2-3 jam dan setiap makan harus makan ukuran normal. Ini akan menjadi sulit selama beberapa minggu, karena akan sulit untuk mengatur waktu antara makan dan kegiatan harian. Selain itu ada kendala lain yaitu anda harus sering memaksa diri untuk makan bahkan ketika tidak lapar. Jadi lebih baik makan 3 kali sehari dengan porsi dua kali dari biasanya. Hitungan penambahan berat badannya seperti ini, 500 kalori ekstra per hari = 0,5 ekstra yang diperoleh per minggu. Apa pun yang Anda makan sekarang, usahakan jadikan 1000 kalori tiap harinya dan berat badan anda bisa bertambah sekitar 1kg seminggu.

2. Makan Makanan yang Sehat
Anda perlu makan dengan jumlah kalori yang cukup banyak (mungkin 3500 per hari) jika ingin menambah berat badan, tapi pastikan bahwa kalori yang anda dapatkan adalah kalori yang berasal dari makanan yang sehat. Kalori yang tidak sehat membuat anda menjadi gemuk saja, sehingga tidak baik bagi tubuh. Lebih baik anda menambah berat badan dengan menambah masa otot. Sehingga pilih makanan yang mengandung kalori sehat yang sarat dengan protein yang baik, karbohidrat yang baik, dan lemak sehat. Berat badan bertambah, badan pun jadi lebih sehat.

3. Perbanyak Konsumsi Protein dan Karbohidrat
Protein - Mengkonsumsi banyak protein bisa membantu anda menambah berat badan dengan pembentukan otot. Dengan cara inilah biasanya orang bertubuh kurus menambah berat badanya. Contoh makanan yang banyak mengandung protein : Ayam, ikan, daging, telur, susu, kacang dan banyak lainnya.
Karbohidrat - Karbohidrat akan membantu Anda menambah berat badan, tapi itu tidak akan menambah masa otot. Makanan seperti pasta, nasi merah, roti gandum, oatmeal, dll akan membantu Anda menambah berat badan, tapi berat badan itu cuma membuat gemuk. Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Usahakan setiap kali makan imbangi juga dengan sayur dan buah. Jika Anda hanya makan protein, tubuh Anda akan lemah karena menggunakannya untuk energi daripada membangun otot. Mesekipun setiap hari berolahraga dan mengkonsumsi protein sebanyak-banyaknya, itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Berbeda jika diimbangi dengan makan lemak baik, karbohidrat yang baik (buah-buahan dan sayuran), dan protein. Secara perlahan usaha anda untuk menambah berat badan akan terlihat.

4. Mencatat Segala Sesuatu yang Anda Makan
Salah satu cara awal yang bisa digunakan adalah dengan mendaftar di dailyburn.com (Coba Gratis), masukan statistik anda dan mulailah melacak setiap makanan Anda. Ini akan memberitahu apakah anda sudah makan cukup kalori, cukup protein, dan karbohidrat yang cukup. Setelah satu bulan anda bisa mencatat pola makan seperti apa yang bagus bagi anda. Untuk selanjutnya saya akan memberikan informasi tentang aplikasi berat badan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Sehingga bisa lebih efektif untuk mendapatkan berat badan ideal.

5. Olahraga
Jika sudah mengatur pola makan yang baik dan sudah merasa tercukupi semua gizi yang dibutuhkan. Cara selanjutnya yang perlu dilakukan adalah berolahraga, olahraga ringan mungkin bisa membantu anda. Dengan berolahraga bisa membantu anda menambah masa otot, sehingga usaha anda bisa mengahasilkan sesuatu yang lebih. Yang dahulunya hanya sekedar ingin menambah berat badan, bisa menjadi membentuk tubuh yang bagus. Bukan sekedar tumpukan lemak saja.

6. Lengkapi Vitamin Harian
Banyak produk kesehatan yang bisa membantu anda memenuhi kebutuhan vitamin harian anda. Dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup bisa membantu anda untuk menambah berat badan. Karena bisa saja sampai saat ini anda sulit untuk mendapatkan berat badan ideal disebabkan kondisi tubuh kurang sehat. Salah satu vitamin yang perlu dikonsumsi adalah vitamin C. Sudah banyak produk vitamin C yang bisa didapatkan di toko terdekat anda.

7. Tidur Cukup
Usahakan tidur selama 8-9 jam setiap malam untuk mendapatkan keuntungan menambah berat badan secara maksimal. Tubuh anda juga perlu intirahat, karena pada saat tidur dimulailah prores pembentukan otot yang anda inginkan. Jika Anda hanya mendapatkan waktu tidur 6 jam atau kurang, akan sulit untuk mendapatkan semua manfaat dari berolahraga dan diet yang anda lakukan.

7 Cara Menambah Berat Badan diatas jika diterapkan dengan baik akan berdampak positif bagi kondisi badan anda. Selain untuk menambah berat badan, pola hidup seperti diatas bisa membuat anda menjadi lebih sehat. Sehingga anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada tubuh kurus anda. Namun jika masih sulit untuk menambah berat badan, lebih baiknya berkonsultasi dengan pakar yang berkompeten dibidangnya. Selamat berjuang ~
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "7 Cara Menambah Berat Badan"

Berkomentarlah yang sopan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top